|

Kabar Terbaru

Milad MUDEMA Jogja



Gondokusuman, SD Muhammadiyah Demangan yang terletak di Jl. Jatayu GK I/226 Yogyakarta, daerah yang berdekatan dengan kabupaten Sleman pada hari Ahad tanggal 21 Mei 2017 mengadakan kegiatan jalan sehat dan bakti sosial dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan 1438 H dan Milad SD Muhammadiyah Demangan yang ke 38.

Adapun tema kegiatan kali ini adalah “Merajut tali silaturahmi untuk meraih keberkahan ramadhan”. kegiatan ini diawali dengan jalan sehat yang mengundang warga masyarakat sekitar sekolah yang terdiri dari 2 RW dan 6 RT di lingkungan kelurahan Demangan.Jalan sehat dibuka oleh bapak Nur Ahmad Ghazali, M.Pd yang mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program sekolah sebagai bentuk rasa syukur telah berusia 38 tahun dan sebagai ajang silaturahmi antara sekolah dengan warga masyarakat sekitar.

Selesai jalan sehat dilanjutkan dengan acara penyerahan sembako, pembagianhadiah dan pentas seni siswa / siswi SD Muhammadiyah Demangan. Sembako yang disiapkan oleh sekolah sebanyak 250 paket yang berisi 2 kg beras, 1 l minyak goreng, 1 kg gula pasir dan 4 buah mie instant dan 80 hadiah antara lain kipas angin, kompor gas, blender, dispenser, setrika, dring jar dan lain-lain. Pentas seni yang ditampilkan adalah menyanyi, penampilan biola kelas 2 dan terakhir taekwondo.

Tujuan diselenggarakannya jalan sehat dan bakti socsal ini adalah untuk berbagi rezeki bersama warga sekitar sekolah, mempererat tali silaturahmi, mewujudkan kepedulian / rasa cinta kasih, dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT. Sekolah juga memohon doa restu kepada warga sekitar supaya kegiatan bakti sosial bisa terselenggara secara rutin tiap tahunan sebagaimana disampaikan dalam sambutan kepala sekolah SD Muhammadiyah Demangan ibu Layin Fauziyah, M.Pd.






Pembagian paket sembako dari SD Muhammadiyah Demangan kepada warga sekitar sekolah

Penampilan Taekwondo dari salah satu siswi SD Muhammadiyah Demangan
Penampilan Memainkan Biola dari salah satu siswi SD Muhammadiyah Demangan


Suasana pembagian hadiah jalan sehat

Tidak ada komentar