|

Kabar Terbaru

Malam Taqorrub Siswa Kelas VI Tahun 2018



Kamis 29 Maret 2018, SD Muhammadiyah Demangan Yogyakarta melaksanakan malam taqorrub untuk siswa-siswi kelas VI. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan sikap spiritual siswa dalam menghadapi ujian Nasional Sekolah Dasar. Kegiatan malam taqarub ini dimulai dari hari kamis, 29 Maret 2018 pukul 17.00 wib sampai dengan hari Jumat, 30 Maret 2018 pukul 06.00 wib.

Dalam kegiatan malam taqorrub ini para siswa dibimbing untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt dengan melaksanakan ibadah-ibadah wajib maupun sunnah. Di antara bimbingan ibadah yang dilaksanakan antara lain shalat fardhu di awal waktu dan berjamaah, shalat rawatib, membaca al-quran, shalat tahajud serta berdoa di sepertiga malam yang terakhir.



Selain bimbingan ibadah para siswa juga diberikan motivasi oleh Ustadz Anang Sumarna, S.Ag. M.S.I agar lebih disiplin dan bertanggung jawab dalam belajar dan berusaha. Pemberian motivasi yang berlangsung selama dua jam ini disaksikan langsung oleh wali murid kelas VI yang memang sengaja dihadirkan pada kegiatan malam taqorrub.

Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah semangat siswa-siswi SD Muhammadiyah Demangan dalam belajar dan dalam beribadah kepada Allah Swt. Dan semoga dengan usaha dan do’a mereka kelak mereka mendapat hasil yang terbaik dalam Ujian Nasional tahun 2018. Aamiin

Tidak ada komentar