|

Kabar Terbaru

Angklung Menambah Koleksi Piala MUDEMA




Koleksi piala di SD Muhammadiyah Demangan bertambah lagi setelah tim angklung Mudema berhasil membawa pulang Piala Juara Harapan Dua pada lomba angklung yang diselenggarakan komunitas angklung kota Yogyakarta. Angklung cilik Indonesia diselenggarakan pada hari Ahad tanggal 17 Februari 2019 di Grand Puri Waterpark Gabusan Bantul Yogyakarta. 

Lomba angklung cilik terdiri dari beberapa klasemen. Dari TK sampai SD. Untuk klasemen SD diikuti 9 sekolah dasar yang tersebar di seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta. Tim angklung SD Muhammadiyah Demangan diikuti oleh siswa siswi dari kelas 1 dan 2. Angklung mendai ekstra wajib pilihan bagi siswa kelas bawah. Dibawah bimbingan Mas Ambar, mereka berhasil memainkan lagu “Tanah Air” dan “Aku Anak Indonesia” dengan baik dan kompak. 

Velly Aurellya siswi kelas 1 yang berperan sebagai konduktor dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga teman-temannya di tim dapat memainkan angklung dengan nada dan ketukan yang pas. Kekompakan dalam bermain ini membuahkan hasil sebuah piala harapan 2 yang berhasil dibawa pulang. Selamat untuk tim angklung MUDEMA.

Tidak ada komentar