|

Kabar Terbaru

MENUJU SEKOLAH BERBASIS ICT


Revolusi teknologi masa kini, khususnya komputer dan internet telah mengubah cara pandang dan berpikir pada masyarakat kita, tak terkecuali di dunia pendidikan. Saat ini kita semua dihadapkan pada ambang gerbang transisi yang berbasis teknologi, dimana kecepatan penyampaian dan menangkap suatu informasi menjadi sangat penting dalam rangka memajukan pendidikan. Oleh karena itu siap atau tidak pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi/Technology Information & Comunication (TIK/ICT) bagi lembaga pendidikan harus dikembangkan mulai sejak sekarang.


Melihat kanyataan ini SD Muhmmadiyah Demangan telah mempersiapkan diri sebagai salah satu lembaga pendidikan yang siap dengan perkembangan teknologi informasi, khususnya di bidang pendidikan. Sebagai langkah nyata untuk mewujudkan lembaga pendidikan yang berbasis TIK/ICT, mulai tahun ajaran 2012/2013 SD Muhamamdiyah Demangan telah memasang Proyektor LCD di beberapa kelas. Dan diharapkan ditahun yang akan datang semua kelas di SD Muhammadiyah Demangan telah terpasang Proyektor LCD.

Tidak hanya di bidang fasilitas infrasturktur saja, tetapi SD Muhammadiyah Demangan juga telah mempersiapkan seluruh gurunya untuk bisa menerapkan TIK/ICT dalam pembelajarannya. Salah satu upaya yang dilakukan SD Muhammadiyah Demangan untuk membekali gurunya adalah dengan melaksanakan workhsop media pembelajaran berbasisi TIK/ICT. Workhspo ini telah dilaksanakan pada hari Kamis dan Jum’at, tanggal 4 dan 5 Oktober 2012.

Dalam workshop ini guru dibekali cara-cara membuat media pembelajaran interaktif yaitu dengan cara membuat media pembelajaran e-learning menggunakan software Lectora. Workhsop ini dilaksanakan mulai pukul 13.00 sampai pukul 16.00 WIB dan dipandu oleh dua orang nara sumber dari Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (BTKP) DIY. 



2 komentar:

  1. Permisi
    Bagus artikel ini, kembangkan terus dan kunjungi selanjutnya di http://pcahyono.blogspot.com/2013_02_01_archive.html#up1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke pak..Terima kasih atas dukungannya.
      mohon doa restunya juga...

      Hapus