|

Kabar Terbaru

Peringatan Tahun Baru Hijriah



Anak-anak menyambut gembira adanya peringatan hari besar Islam berupa Tahun Baru Hijriah yang diselenggarakan pada hari Senin tanggal 10 September 2018 di halaman SD Muhammadiyah Demangan. Acara peringatan dilaksanakan setelah upacara bendera dan diisi oleh "Kak Aris Pahlawan Bertopeng, bliau menyampaikan tentang cara meningkatkan diri setelah tahun baru karena setiap manusia ketika nanti sudah meninggal akan mendapatkan petanyaan dari malaikat.

Ada 4 pertanyaan yang harus dijawab yaitu 1) siapa Tuhanmu? 2) siapa nabimu? 3) apa agamamu? 4) apa kitabmu? 
Dengan bimbingan kak Aris para siswa menjawab pertanyaan tersebut dengan sebuah lirik lagu yang menarik. 

              Siapakah Tuhanmu
              Apa agamamu
              Siapakah nabimu
              Apa kitabmu

              Tuhanku adalah Allah
              Islam agamaku
              Nabiku Nabi Muhammad
              Kitabku al-Quran
              .......

Acara ini semakin seru ketika kak Aris menunjukkan beberapa permainan sulap, dan membagikan beberapa doorprize kepada para siswa. Para siswa pun semakin antusias mengikuti acara hingga selesai. Ya, memang tidak semua mendapat hadiah doorprize pada hari itu namun secara keseluruhan para siswa begitu menikmati dongeng dari kak Aris Pahlawan Bertopeng. Maklum saja acara semacam ini sempat berhenti hampir setengah tahun lamanya karena adanya proses pembangunan di SD Muhammadiyah Demangan.


Dan semoga dengan selesaiya pembangunan di SD Muhammadiyah Demangan, acara semacam ini dapat dilaksanakan lagi di kemudian hari. Dan semoga dengan acara semacam ini dapat  mendekatkan para siswa kepada agamanya, yakni agama Islam. 

Tidak ada komentar