|

Kabar Terbaru

Malam Taqarub Siswa Kelas VI SD Muhammadiyah Demangan



Ujian Sekolah bagi kelas VI sudah semakin dekat, sehingga persiapan-persiapan di semua aspek harus segera ditingkatkan, tak terkecuali di SD Muhammadiyah Demangan Yogyakarta. Tentunya sekolah tidak hanya menyiapkan siswa dalam aspek pengetahuan saja tetapi aspek mental, aspek psikologis serta aspek spiritual harus ditingkatkan. Siswa harus diberikan motivasi dalam belajar, motivasi meraih prestasi yang terbaik, serta motivasi untuk selalu mendekatkan diri dan bertawakal kepada Illahi Rabbi. 

Untuk memberikan pengalaman tentang hal tersebut di atas, maka dilasksanakanlah kegiatan Malam Taqorrub atau Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) di SD Muhammadiyah Demangan Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis, tanggal 6-7 Maret 2019. Kegiatan ini tidak hanya ditujukan untuk pasa siswa tetapi juga untuk orang tua siswa kelas VI. Meskipun dalam cuaca yang hujan, Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. 

Bentuk dari kegiatan ini di antaranya adalah pemberian motivasi kepada siswa dan orang tua siswa kelas VI oleh Ustadz Wuntat Wawan Sembodo. Selain itu dalam kegiatan ini para siswa diberikan pengalamana langsung untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt. Yaitu melalui ibadah shalat fardhu, shalat rawatib, tilawah al-Quran, sholat malam dan puasa sunnah (hari Kamis). Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi belajar kepada siswa serta menanamkan nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt yang dapat mereka terapkan, tidak hanya ketika akan ujian Nasional tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak ada komentar