|

Kabar Terbaru

MANASIK HAJI : Belajar Menjadi Seorang Haji


Yogyakarta, hari Selasa tanggal 30 April 2019 SD Muhammadiyah Demangan Yogyakarta melaksanakan manasik haji bagi siswa-siswinya. Kurang lebih 149 siswa ditambah 20 orang guru dan pendamping mengikuti kegiatan manasik haji kali ini. Pelaksanaan manasik haji tahun 2019 ini dilaksanakan di Halaman Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta. 

Pelaksanaan manasik haji kali ini menjadi kegiatan yang istimewa bagi SD Muhammadiyah Demangan Yogyakarta. Hal itu dikarenakan SD Muhammadiyah Demangan sudah lama sekali tidak melaksanakan kegiatan semacam ini, dan baru tahun 2019 ini baru dapat dilaksanakan untuk siswa-siswinya.

Pelaksanaan manasik haji kali ini dibimbing oleh pembimbing yang telah berpengalaman yaitu dari KBIH ‘Aisyiyah PDM Kota Yogyakarta.Pada saat pelaksanaan latihan manasik haji, para murid yang memakai pakaian ihrom putih-putih belajar melaksanakan semua rukun haji dengan urut. Para siswa mengikuti kegiatan dengan tertib.

Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat dan niat para siswa untuk menunaikan haji sejak dini. Dan tentu saja kegiatan semacam ini akan dilaksanakan oleh SD Muhammadiyah Demangan secara rutin dengan tempat yang berbeda dan lebih berkesan lagi bagi para siswa.



Tidak ada komentar