|

Kabar Terbaru

Fun Fieldtrip Ke Grahatama



Pada hari Senin, tanggal 23 September 2019 yang lalu, sebanyak 65 siswa kelas I SD Muhammadiyah Demangan Yogyakarta melakukan kunjungan ke Grahatama Pustaka. Gedung perpustakaan di Yogyakarta ini adalah salah satu perputakaan terbesar di kota Jogja. Ada 3 lantai di dalamnya dan berbagai macam ruang baca sesuai dengan usia dan jenjang pendidikan.

Selain ruang baca, di dalam gedung juga terdapat ruang bermain anak, ruang musik yang berisi beragam alat musik tradisional dan modern, ruang drama dimana kita bisa mendengarkan cerita dan bioskop mini ruang dimana kita dapat menonton film 6 dimensi. Begitu beragamnya ruangan dan sarana prasana, menjadikan pengunjung betah dan senang menikmati perpustakaan.

Begitupun siswa kelas I saat diajak berkeliling dalam rangka mengenal dan menjelajah perpustakaan, kesan yang mereka dapatkan adalah rasa bahagia dan senang dapat mengunjunginya. Ternyata perpustakaan tidak hanya berisi buku tetapi hal hal yang begitu menarik perhatian dan keilmuan mereka. Kunjungan diakhiri dengan menonton film documenter pendidikan dan film 6 dimensi. Dengan kunjungan ini, diharapkan akan dapat menumbuhkan kegemaran membaca buku dan berkunjung ke perpustakaan pada mereka. Karena buku adalah jembatan ilmu yang akan mengantar kita pada pemahaman akan ilmu pengetahuan.

Tidak ada komentar