|

Kabar Terbaru

MUDEMA Jogja Berbagi Kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha 1440 H


“Tebar Hewan Kurban” adalah tema kegiatan SD Muhammadiyah Demangan Yogyakarta di hari raya Idul Adha tahun 1440 Hijriyah kali ini. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka berbagi kebahagiaan pada sesama pada hari raya Idul Adha 1440H/ 2019 M. Jika pada tahun-tahun sebelumnya SD Muhammadiyah Demangan Yogyakarta melaksanakan latihan kurban di sekolah, maka tahun ini latihan kurban dilaksanakan dalam bentuk penyaluran hewan kurban ke beberapa daerah. Diantaranya adalah Masjid sekitar sekolah dan sekolah-sekolah Muhammadiyah di daerah Gunungkidul, D.I. Yogyakarta yang benar-benar membutuhkan.

Total hewan kurban yang disalurkan SD Muhammadiyah Demangan Yogyakarta pada tahun ini adalah 13 ekor kambing. Hewan kurban tersebut berasal dari iuran siswa, dari hewan kurban siswa atau walimurid serta bantuan dari beberapa AUM pendidikan lain di Kota Yogyakarta. Dalam melaksanakan kegiatan “Tebar Hewan Kurban” di Gunungkidul, SD Muhammadiyah Demangan dibantu sekaligus bekerjasama dengan 6 SD/MI Muhammadiyah di sana. Keenam SD/MI Muhammadiyah itu termasuk Amal Usaha Muhammadiyah yang membutuhkan dan belum pernah melaksanakan kurban di sekolah meraka. Mereka itulah yang kemudian melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan membagikan daging kurbannya kepada murid-murid meraka di sana. 

Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah kebahagiaan siswa-siswa SD/MI Muhammadiyah di Gunungkidul pada hari raya Idul Adha, kegiatan yang jarang mereka rasakan setiap tahun. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat berkurban dalam diri siswa-siswi SD Muhammadiyah Demangan Yogyakarta. Teriring ucapan terimakasih dan do’a kepada semua pihak yang membantu pelaksanaan kegiatan ini.


Tidak ada komentar