|

Kabar Terbaru

Outlearning Kelas III di Fakultas Peternakan UGM



Kegiatan pembelajaran Outlearning kelas 3 semester 1 tahun pelajaran 2019/2020 dilaksanakan pada hari Kamis, 26 September 2019 bertempat di Fakultas Peternakan dan Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM). Tema yang diambil yaitu mengenai menyayangi dan merawat binatang.

Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada (UGM) berada di Jl. Fauna No.03, Karang Gayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di Fakultas Peternakan ini anak-anak dapat belajar mengenai berbagai jenis hewan ternak mulai dari sapi, kuda, kambing, hingga kelinci. Anak-anak sangat antusias mendengarkan berbagai penjelasan yang diberikan oleh kakak-kakak narasumber mengenai pemanfaatan hewan, makanan hewan, proses pemerahan susu sapi dan pengenalan beberapa hewan yang terdapat di Fakultas Peternakan. 

Selain mendengarkan penjelasan, anak-anak juga diijinkan untuk memberi makan, memegang serta masuk ke dalam kandang untuk mengamati secara lebih dekat hewan-hewan ternak tersebut. Kegiatan di Fakultas Peternakan diakhiri dengan makan siang dan sedikit penjelasan penutup dari kakak-kakak narasumber serta pembagian produk olahan susu sapi berupa yogurt dan susu berbagai macam rasa hasil dari hewan ternak di Fakultas Peternakan UGM. 
Kegiatan Outlearning dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju masjid kampus UGM untuk melaksanakan sholat zhuhur berjamaah. Setibanya di masjid, anak-anak langsung mengambil air wudhu dan menuju ke masjid untuk menunggu waktu sholat zhuhur. Ditempat ini antara anak perempuan dan laki-laki dipisah tempatnya, dimana anak perempuan berada di lantai atas dan anak laki-laki di lantai bawah. Kegiatan Outlearning diakhiri pukul 12.30 setelah melaksanakan sholat zhuhur berjamaah.

Tidak ada komentar