|

Kabar Terbaru

Pelantikan Polisi Kecil Sekolah


Yogyakarta, 3 Februari 2019 di SD Muhammadiyah Demagan Yogyakarta dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera dan Pelantikan anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SD Muhammadiyah Demangan Tahun Pelajaran 2019/2020. Dalam kegiatan tersebut dihadiri anggota kepolisian dari polsek Gondoukusuman. Adapun yang bertindak sebagai pembina upacara sekaligus yang melakukan pelantikan kepada 39 anggota PKS adalah Kapolsek Gondokusuman (Kompol Bonifatius Slamet, S.Pd).

PKS merupakan salah satu wadah untuk meningkatkan kedisiplinan, rasa tanggung jawab dan kepemimpinan siswa di SD Muhammadiyah Demangan Yogyakarta. Selama kegiatan PKS siswa-siswi dibina langsung oleh anggota polisi dari Polsek Gondukusman yaitu Bripka Ratnanto, S.Sos. Selain sikap mental yang didapatkan oleh anggota PKS, para siswa juga belajar banyak tentang tata mengatur lalu lintas dengan berbagai macam kode-kode atau isyaratnya.

Dengan adanya pelantikan anggota PKS SD Muhammadiyah Demangan ini diharapkan dapat membentuk karakter siswa yang disiplin dan mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mengamalkan dan melaksanakan janji PKS baik untuk anggota PKS pada khususnya dan warga sekolah pada umumnya.

Tidak ada komentar