|

Kabar Terbaru

Mudema Jogja Peduli Bencana Banjir dan Longsor



SD Muhammadiyah Demangan Yogyakarta serahkan donasi khusus dari para siswa untuk korban bencana banjir dan longsor di Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan sekitarnya. Donasi sebesar Rp5.000.000,- (lima juta rupiah) diserahkan melalui LazisMu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta pada tanggal 28 Januari 2020. Harapannya, semoga dengan donasi itu dapat meringankan beban saudara-saudara kami yang sedang tertimba bencana banjir di Jakarta dan sekitarnya.

Memang tidak seberapa jumlahnya, namun itulah wujud kepedualian dari para siswa Mudema Jogja untuk saudara-saudaranya yang tertimpa musibah. Tiga pekan para siswa merelakan sebagian uang saku mereka untuk membantu saudara-saudaranya yang tertimpa musibah banjir di Jakarta dan sekitarnya. Bukanlah yang pertama kali bagi para siswa untuk mengumpulkan donasi semacam ini. Sudah menjadi kebiasaan di SD Muhammadiyah Demangan Yogyakarta untuk selalu ikut berpartisipasi dalam menolong sesama, khususnya jika terjadi bencana alam atau musibah lain yang menimpa saudara-saudaranya, baik di Indonesia maupun di belahan dunia lainnya.

Inilah salah satu bentuk pendidikan karakter yang ditumbuhkembangkan di SD Muhammadiyah Demangan Yogyakarta. Disadari bahwa proses menanamkan rasa empati dan menumbuhkan kepedulian terhadap sesama bukan saja tanggung jawab dari orang tua tetapi juga bagian dari tanggung jawab SD Muhammadiyah Demangan Yogyakarta kepada para siswanya. Untuk itulah Mudema Jogja selalu berupaya menanamkan nilai-nilai itu di setiap kesempatan, dengan harapan bisa menjadi bekal bagi kehidupan para siswa dimasa yang akan datang.

Tidak ada komentar