|

Kabar Terbaru

Pelatihan Perangkat dan Evaluasi Pembelajaran Mudema Jogja

 




Meningkatkan kompetensi dan profesionalitas adalah kewajiban bagi seorang guru. Guru yang berkompeten dan profesional tentu dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya, tak terkecuali bagi SD Muhammadiyah Demangan Yogyakarta. Melihat pentingnya hal tersebut maka SD Muhammadiyah Demangan Yogyakarta pada tanggal 21-22 Desember melaksanakan pelatihan bagi seluruh guru di lingkungan satuan pendidikannya. 

Pelatihan yang dilaksanakan di tengah libur semester ini mengambil tema “Pelatihan Penyusunan Perangkat dan Evaluasi Pembelajaran Untuk Meningkatkan Profesionalisme Guru”. Acara pelatihan dimulai dengan peninjauan tempat kegiatan oleh Satuan Tugas Covid MCCC Kota Yogyakarta. Setelah dinyatakan layak dan sesuai protokol kesehatan maka acara dilanjutkan dengan agenda pembukaan. Acara yang dimulai hari Senin, 21 Desember 2020 ini secara resmi dibuka oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta, Bapak Drs. H. Akhid Widi Rahmanto. 

Pada pelatihan kali ini SD Muhammadiyah Demangan menghadirkan dua narasumber yang berkompeten di bidangnya. Pada hari pertama narasumbernya adalah Ibu. Dra Siti Baroroh yang saat ini menjabat sebagai pengawas SD di UPT Yogyakarta Utara. Sedangkan pada hari kedua narasumbernya adalah Ibu Ares Brilatin, S.Pd. yang memiliki kompetensi dalam penerapan aplikasi e-rapor kurikulum 2013. 

Harapannya semoga pelatihan kali ini dapat menjadikan guru SD Muhammadiyah Demangan Yogyarta menjadi guru yang profesional dan mampu meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya. Aamiin ya rabbal ‘alaamin.

Tidak ada komentar