|

Kabar Terbaru

SISWA SD MUH DEMANGAN KUNJUNGI "JOGJA BOOK FAIR 2012"

            Pepatah mengatakan “Buku adalah jendela dunia”. Artinya dengan buku kita bisa melihat sisi lain dari dunia kita ini,  memberi kita banyak informasi, membuat kita mengetahui apa yang sebelumnya tidak kita ketahui. Generasi yang gemar membaca dan mengetahui banyak hal tentu sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia saat ini dan di masa yang akan datang. Oleh karena itu menumbuhkan generasi yang gemar membaca buku merupakan sebuah keharusan bagi orangtua dan lembaga pendidikan, tak terkecuali SD Muhammadiyah Demangan.
  
         Sebagai bentuk partisipasi SD Muhammadiyah Demangan dalam upaya menumbuhkan minat baca pada geerasi muda, khususnya pada peserta didiknya, maka pada tanggal 7, 8 dan 10 November 2012. SD Muhammadiyah Demangan mengajak seluruh siswa kelas I hingga kelas VI untuk mengunjungi pameran buku yang bertajuk  “Jogja Book Fair 2012” di Gedung Mandala Bhakti Wanitatama Yogyakarta. Kegiatan kunjungan ini dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan dari panitia book fair (Ikatan Penerbit Indonesia <IKAPI> DIY).

             Kunjungan ke Jogja Book Fair 2012 pertama dilakukan pada hari Rabu tanggal 7 November 2012, yang dilakukan oleh siswa kelas I dan II. Kunjungan kedua dilakukan oleh kelas II dan III pada hari Kamis, 8 November 2012. Dan kunjungan terakhir dilakukan pada hari Sabtu, 10 November 2012 oleh siswa kelas V dan VI.

Tidak ada komentar