|

Kabar Terbaru

SEMANGAT BELAJAR 2013


Libur semester telah berakhir satu minggu yang lalu. Dan satu minggu yang lalu pula SD Muhammadiyah Demangan telah memulai kegiatan pembelajaran semester dua tahun 2012 / 2013.

Tidak hanya kegiatan akademik yang telah dimulai, kegiatan non akademik serta pengembangan minat dan bakat (ekstrakurikuler) juga telah dimulai sejak seminggu yang lalu.

Eksra kurikuler komputer menjadi kegiatan yang pertama kali dilaksanakan pada hari pertama sekolah (Senin,  7 Januari 2013). Setelah itu kegiatan-kegiatan lain seperti seni qira’ah, seni music dan vocal, seni tari, membatik, ECC, Hizbul Wathan dan drumband juga mulai dilaksanakan pada minggu yang sama. Tak kalah dengan kegiatan-kegiatan yang lain ekstra kurikuler pencak silat “Tapak Suci Putera Muhammadiyah” menjadi eksta kurikuler terakhir yang dimulai pada minggu itu, tepatnya pada hari Sabtu, pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Khusus untuk kegiatan Tapak suci, semester ini nampaknya cukup berbeda dibandingkan dengan kegiatan pada semester satu yang lalu. Hal ini dikarenakan semua peserta kegiatan telah menggunakan seragam yang sama, yaitu seragam merah bergaris kuning, seragam khas Tapak Suci. Semangat mereka pun nampaknya tidak luntur, hal ini dapat dilihat dari semangat anak-anak ketika mengikuti dan mendengarkan instruksi dari pelatih hingga latihan usai. Tak hanya pada kegiatan Tapak Suci, semangat anak-anak dalam mengikuti kegiatan yang lain pun nampaknya juga tidak luntur meskipun baru saja libur panjang. 



Tidak ada komentar