|

Kabar Terbaru

Launching Gedung Baru dan Pengajian Ahad Pagi SD Muhammadiyah Demangan



Alhamdulillahirabbil’alamin, kalimat itulah yang pantas diucapkan oleh seluruh keluarga besar SD Muhammadiyah Demangan. Pembangunan Gedung Baru sudah selesai dan pada hari Ahad Wage, 12 Agustus 2018 adalah hari diresmikannya penggunaan gedung tersebut. Pembangunan gedung untuk 2 ruang kelas dilaksanakan dari bulan Maret 2018 dan berakhir pada bulan Juni 2018.

Peresmian ini dibarengkan dengan pengajian perdana Ahad Wage yang selama adanya pembangunan menjadi ditiadakan, Acara diawali dengan sambutan Kepala Sekolah yang menginformasikan tentang kegiatan sekolah dilanjutkan sambutan Komite SD Muhammadiyah Demangan dalam hal ini diwakili oleh Bpk Achmad Muhammad, M.Ag. Beliau menyampaikan terimakasih kepada seluruh orangtua wali siswa yang sudah ikut serta berperan memyumbang dana sehingga gedung dapat terwujud, laporan penggunaan dana pembangunan dan penyerahan gedung kepada PDM Kota Yogyakarta.

Gedung SD Muh Demangan di resmikan oleh Bapak Drs. H. Akhid Widi Rahmanto selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta sekaligus memberikan tausiyah tentang salah satu cara mendidik anak adalah dengan menyekolahkan anak kita ke sekolah Muhammadiyah, karena di sekolah Muhammadiyah mempunyai kelebihan daripada sekolah yang lainnya yaitu jam pembelajaran agama banyak dan adanya kurikulum Ismuba (al-Islam, keMuhammadiyahan dan bahasa arab). Semoga dengan sekolah di Muhammadiyah menjadikan anak-anak kita menjadi anak yang sholeh, sholehah berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

Selesai memberikan tausiyah, secara simbolis Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta menggunting pita didampingi oleh Komite SD Muh Demangan bpk Achmad Muhammad, Kepala Sekolah ibu Layin Fauziyah beserta bapak ibu Guru disaksikan oleh seluruh wali siswa yang hadir pada acara pengajian ahad wage tersebut.


Tidak ada komentar