|

Kabar Terbaru

Study Okey Narkoba No


Pagi yang dingin menusuk tulang tidak mengerutkan semangat anak-anak SD Muhammadiyah Demangan di hari Senin tanggal 6 Agustus 2018. Mereka berangkat sekolah dengan semangat membara, karena dihari itu ada upacara bendera yang dilanjutkan dengan acara Sosialisasi Bahaya Narkoba bagi siswa Kelas V –VI. 

Ya… mereka masih usia 11 atau 12 tahun tetapi kami berharap, dengan membekali mereka bahaya narkoba yang banyak merenggut masa depan anak-anak kita bahkan nyawa menjadi taruhan akibat narkoba, dengan mendapatkan pengetahuan sejak dini bahaya narkoba, semoga anak-anak SD Muhammadiyah Demangan menjauhi bahkan tidak mengenal apa itu namanya narkoba. 

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan bekerja sama dengan BNN Kota Yogyakarta. Dengan pengisi materi oleh AKBP Siti Alfiah, S.Psi, SH, MH selaku Kepala BNN Kota Yogyakarta. Kegiatan dimulai dengan sambutan Kepala Sekolah yang menyampaikan tentang menjadi anak yang cendekia, terampil, dan berakhlak mulia salah satu caranya menjauhi narkoba yang sudah merambah masuk didunia sekolah dasar. Ibu AKBP Siti Alfiah menyampaikan tentang apa itu narkoba, bahaya apa saja yang terjadi jika mengkonsumsi narkoba. Beliau mengawali dengan menanyakan kepada anak “siapa yang pernah merokok?”, merokok adalah gerbang menuju narkoba maka dari itu merokok harus dijauhi oleh anak-anak. Nasihat beliau kepada anak-anak SD Muhammadiyah Demangan adalah belajar menuntut Ilmu atau kegiatan yang positif seperti olagraga, seni lebih baik dilakukan daripada narkoba. Kegiatan sosialisasi ini menarik bagi anak karena diakhiri dengan Yel-Yel SD Muh Demangan menolak Narkoba.


Tidak ada komentar