|

Kabar Terbaru

Siswa-Siswi Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi di Lombok


Selasa 14 Agustus 2018, Siswa-Siswi SD Muhammadiyah Demangan Yogyakarta serahkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat melalui LAZISMu Kota Yogyakarta. Bantuan ini benar-benar merupakan usaha siswa-siswi SD Muhammadiyah Demangan untuk membantu dan meringankan beban saudara-saudara di Lombok sana. Para siswa mengumpulkan bantuan itu melalui program infaq harian siswa yang berlangsung selama 5 hari, terhitung sejak tanggal 6 Agustus 2018 hingga 10 Agustus 2018. 

Jika dilihat nominalnya memanglah tidak seberapa, tetapi nilai latihan kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh para siswa ini sungguh tidak ternilai harganya. Uang saku yang seharusnya digunakan untuk jajan, rela mereka sisihkan untuk membantu saudara-saudara mereka di Lombok sana. 

Kegiatan infaq harian untuk bencana atau musibah semacam ini bukanlah yang pertama kali dilakukan. Kegiatan semacam ini sudah lama dilaksanakan di SD Muhamamdiyah Demangan, baik bencana yang terjadi di dalam negeri maupun yang terjadi di luar negeri. Tujuan kegiatan ini tentu saja untuk melatih sikap kepeduian sosial dan rasa kemanusiaan bagi siswa-siswi SD Muhammadiyah Demangan. 

Sekolah tentu berharap bantuan dari siswa-siswi SD Muhammadiyah Demangan dan bantuan dari keluarga besar SD Muhammadiyah Demangan yang disalurkan melalui LASISMu Kota Yogyakarta dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kami yang terkena musibah, khususnya yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dan sekolah juga berharap nilai-nilai kepedulian sosial dan nilai kemanusiaan yang telah diajarkan kepada siswa-siswi SD Muhammadiyah Demangan dapat mereka terapkan di dalam kehidupan masyarakat yang sesungguhnya.

Tidak ada komentar