|

Kabar Terbaru

Pengajian Bersama Afnan Hadikusumo



Menuntut ilmu tidak hanya kewajiban seorang anak, orang tua pun tetap perlu melakukannya. Untuk mewadahi kebutuhan itu maka SD Muhamamdiyah Demangan setiap Ahad Wage selalu melaksanakan kegiatan pengajian untuk guru, karyawan dan wali murid. Berbagai materi disampaikan secara bergantian dalam kegiatan rutin ini, mulai dari kegamaan, kesehatan, parenting, sosialiasi pendidikan, teknologi dan lain sebagainya.

Pada bulan ini, tepatnya hari Ahad tanggal 19 Januari 2020 menjadi momentum yang istimewa bagi SD Muhammadiyah Demangan. Pada hari itu sekolah mendapat kehormatan karena mendapat pemateri yang luar biasa. Beliau adalah Bapak Muhammad Afnan Hadikusumo, salah satu anggota DPD RI wakil dari Daerah Istimewa Yogyakarta utusan Muhammadiyah (bukan partai politik). yang tak kalah istimewa, Beliau adalah  salah satu cucu dari pahlawan nasional, perumus naskah pembukaan UUD 1945 yang dipakai hingga saat ini, yaitu Ki Bagus Hadikusumo.

Dalam pengajian itu Bapak Muhammad Afnan Hadikusumo menyampaikan pentingnya pendidikan akhlak bagi anak-anak. Hal ini didasari pada fakta saat ini, yaitu mulai memudarnya akhlak pada generasi muda. Maraknya perilaku menyimpang pada anak-anak melalui fenomena klitih atau kekerasan lainnya menjadi bukti akan hal itu. Beliau juga menyampaikan bahwa anak adalah tabungan masa depan orang tua. Selain amal jariyah dari merekalah orang tua akan mendapat pahala yang tak akan terputus. Dari mereka orang tua akan mendapat doa dari anak-anaknya dan akan mendapat pahala dari ilmu bermanfaat yang diajarkan kepada mereka. 


Tidak ada komentar